Samsung Galaxy A71

Beberapa pekan lalu internet di ramaikan oleh render Samsung A71 terbaru. Tak perlu menunggu lama untuk penasaran, kini raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut resmi mengumumkan Samsung Galaxy A71 dan A51 secara global.

Menariknya, tidak butuh lama bagi Samsung untuk merilis Samsung Galaxy A71 dan Galaxy A51 di Indonesia. Kedua produk ini sudah tersedia di Tanah Air sejak akhir Januari 2020! Kehadiran dua ponsel baru ini, tentunya, makin menambah referensi kamu yang sedang mencari ponsel berspesifikasi mid range dari Samsung dengan harga yang tentu tidak terlalu mahal.

Diperkenalkan bersamaan, Samsung Galaxy A71 punya spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Galaxy A51. Penasaran? Yuk, simak artikelnya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A71

Dari segi desain, hal pertama yang paling mencolok dari ponsel ini adalah konfigurasi kamera belakangnya yang disusun mirip huruf L. Ini merupakan kali pertama Samsung mengadopsi desain seperti itu.

Selain itu, kamera macam ini hadir juga di Samsung Galaxy Note 10 Lite dan Samsung Galaxy S10 Lite.

Urusan layar, Samsung Galaxy A71 ini punya luas 6,7 inci dengan panel Super AMOLED Plus yang dapat menampilkan visual dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel).

Di bagian atas layar, Samsung tak lagi mengadopsi notch, yang kehadirannya dianggap mengganggu bagi sebagian orang. Sama seperti ponsel flagship-nya, Samsung menyematkan kamera depan dengan infinity-O display atau lebih dikenal dengan punch hole camera.

Desain tersebut, dikombinasikan dengan bezel yang super tipis di semua sisi, membuat ponsel ini terlihat elegan dengan dominasi layar yang bakal memanjakan pengalaman multimedia kamu, baik main game atau menonton video. Untuk mengunci perangkat, ponsel ini juga sudah menggunakan in-display fingerprint scanner. Jadi, tidak ada tombol

Samsung Galaxy A71 diotaki oleh prosesor Snapdragon 730G dari Qualcomm. Untuk kapasitas penyimpanan, Samsung menawarkan dua varian, yaitu 128 GB yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB. Keluar dari dus, nantinya sudah akan menggunakan OS Android 10.

Untuk pasar Indonesia sendiri, Samsung Galaxy A71 hadir dalam satu varian RAM 8 GB dan media penyimpanan 128 GB. Kapasitas tersebut masih bisa diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 512 GB.

Urusan catu daya, ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 25W.

Kamera Samsung Galaxy A71

Seperti disebut di atas, desain kamera Galaxy A71 punya susunan unik berbentuk L; tiga kamera disusun vertikal; kemudian di pojok bawah disematkan kamera keempat; lalu di atasnya terdapat LED flash.

Kamera utama Galaxy A71 mengusung resolusi 64 MP dengan bukaan f/1.8. Kamera kedua didedikasikan untuk ultrawide punya resolusi 12 MP. Sementara camera ketiga dan keempat sama punya resolusi 5 MP yang masing-masing didedikasikan untuk depth sensor dan fotografi makro.

Untuk berswafoto, A71 mengandalkan kamera depan tunggal resolusi 32 MP yang diletakkan di tengah dengan desain infinity-O yang elegan tersebut.

Untuk melihat spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A71, silahkan simak tabel di bawah ini:

Spesifikasi

 

Samsung Galaxy A71

 

Jenis Layar

 

Super AMOLED Plus

 

Ukuran Layar

 

6,7 inci

 

Resolusi Layar

 

Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel); aspect ratio 20:9; Infinity-O

 

SoC

 

Qualcomm Snapdragon 730G octa-core (dual 2,2 GHz + Hexa 1,8 GHz)

 

RAM

 

8 GB

 

Kapasitas Penyimpanan

 

128 GB

 

Penyimpanan Tambahan

 

Ya, microSD hingga 512 GB

 

Kamera Belakang

 

Main: 64 MP F/1.8Depth: 5 MP F/2.2 Macro: 5 MP F/2.4

Ultra Wide: 12 MP F/2.2

 

Kamera Depan

 

32 MP F/2.2

 

Baterai

 

4.500 mAh, 25W Super-Fast Charging

 

Warna

 

Prism Crush Black, Silver Blue

 

OS

 

Android 10; Samsung One UI 2.0

 

Harga Samsung Galaxy A71 di Indonesia

Samsung Galaxy A71 akan ditawarkan dalam empat varian warna, yaitu Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Blue, dan Prism Crush Pink dengan pola gradasi cross hatch. Di Indonesia sendiri, ada dua warna yang dirilis, yakni Prism Crush Black dan Silver Blue.

Harga Samsung Galaxy A71 sendiri di Indonesia saat pertama kali dirilis adalah Rp6.099.000. Cukup tinggi untuk kelas menengah, tetapi melihat spesifikasi dan desainnya, harga tersebut seharusnya sepadan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *